HAPE bisa Mengancam Nyawa KITA

Hape siapa yang ng kenal dengan benda mati dengan seribu fungsi ini. Mulai dari orang tua, dewasa, remaja dan anak-anak, bahkan balita pun udah mulai memainkan nya, tapi hape yang ketika dipencet angka satu suara guguk malah yang terdengar. Hape memiliki sisi positif yang begitu banyak, saking banyaknya sampai lupa dengan hal negatifnya.

Perkembangan benda ini sangat signifikan mulai yang bentuk nya kayak bata hingga tipis selangsing iklan pelangsing di tivi. Dari hanya mendengar suara saja hingga sekarang bisa saling tatap muka lewat benda kecil yang super ajaib. Bahkan karna ajaibnya mengalahkan magic nya pak tarno yang tinggal bilang β€œprok-prok-prok ” langsung hilang. Tapi beda dengan benda ini hanya di usap hitungan jaripun bisa mengubah segalanya.

Tapi lewat tulisan ini saya tidak membahas mengenai sisi positif nya yang begitu banyak hingga ng bisa dihitung jari. Baik hitung pake jari tangan mapun kaki tidak bisa menandingi kelebihan dari benda yang diberi nama hape. Saya akan menceritakan sisi negatif nya.

Sudah pernahkah kita merasa jengkel bahkan sebel banget dengan benda ini. Kadang kita selalu terganggu dengan suara atau peringatan yang keluar dari benda mungil ini. Mulai dari deringan panggilan yang tiap detik tanpa henti. tapi jika hal positif tidak apalah misal bahas bisnis atau keperluan yang lain. Bayangkan jika hal yang lain terjadi contohnya. Gara gara terlalu setia dengan hape hingga kita lupa keselamatan.

Ada cerita seram akibat kecanduan hape. Pengalaman ini saya alami sendiri tapi pelakunya bukan saya, kali ini teman saya kebetulan saja saya berada di pristiwa itu. Na’as nya akibat tidak mau pisah dengan pasangan setianya (hape) teman saya ini naik motor sambil esemesan. Dan akhir cerita akibat prilaku yang tidak patut di tiru ini mengakibatkan teman ini kecelakaan tapi sukurnya dia tidak apa-apa hanya saja luka ringa. Indonesia banget ya orang kecelakaan masih ada sukur dan untungnya. Lanjut ke masalah kecelkaan gara-gara hape. Ternyata yang di tabrak sama teman saya ini mobil patroli polisi yang sedang berjaga mengamankan salah satu gedung tempat resepsi. Mungkiin sih yang resepsi orang kaya makanya sampai dikawal gitu. Saking konsentrasinya, ini salah konsentrasi malah konsennya ke hape bukan ke jalan raya. Sehingga dia menabrak mobil tersebut. Akibat kelalaian dan kecanduannya akan benda itu, teman saya ini mendapakan sial yang berganda. Sudah jatuh tertimpa tangga lagi, ya seperti itu ungkapannya. Udah nabrak di tilang lagi dan kenak sanksi ganti rugi. Nah itu salah satu contoh yang mungkin teman-teman juga mengalami hal semacam ini.

hqdefault
Ilustrasi

Ada lagi nih akibat kecanduan. Biasanya orang yang kecanduan hape selalu sosialis nyaa kurang karna tidak menghargai orang di sekeliling. Apalagii sekarang ada yang di kenal dengan android. Kalau ng paham mengenai android silahkan cari di kakek google. Hape dirasa menghilangkan temen dekat mendekatkan teman jauh. Mengapa tidak karena kita gila dengan hape dan fitur segalanya hingga kita lupa dengan teman yang disekeliling kita. Contohnya kayak di gambar di bawah ini.

pengaruh-buruk-smartphone
Ilustrasi

Itu sekelumit contoh masih banyak lagi yang sangat berbahaya diakibatkan oleh benda yang menyimpan kebaikan ini. Saya sarankan buat teman-teman gunakanlah hape anda sesuai kebutuhan dan jangan diperbudak. Kata diperbudak ini mengandung banyak makna tinggal diartikan sendiri. Mulai sekarang lepaskan belenggu dari hape.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s