Blogger pemula

img_8249
Bangun tidur kuterus ngeBlog tidak lupa Blogwalking

Selamat pagi semua dan selamat berlibur bagi yang berlibur di hari sabtu. Bagun dari tempat tidur bukannya langsung cuci muka malah lagsung pencet tombol power leptop. Biasa untuk menjawab rasa penasaran dan ingin belajar sebagai seorang blogger. Mengenal Blog ini sejak 2010. Tapi isinya aneh-aneh dan sering lupa pasword. mulai tahun 2016 ini saya mulai menekuni hehehehe….

Sebagai pendatang baru, anggap saja begitu banyak hal yang belum saya mengerti dan mulai sharing dengan orang-orang hebat di dunia blog ini. Memang bener seorang Blogger tidak pernah pelit berbagi ilmu. Buktinya banyak masukan di berikan ke saya sebagai seorang yang baru. okeh lanjut tentang cerita bagun tidur. STOP dulu biar tidak berburuk sangka sama saya. Pasti ada yang koment dalam hati kecilnya. Pasti ada yang bilang ahhh dasar ng sholat subuh. Saya memilki kebiasaan yang tidak boleh di ikuti orang lain yaitu tidur setelah sholat subuh hehehehehee……..

Setelah puas melakukan perjalan wista di dunia maya. Kunjungan ketempat-tempat kren (BlogWalking) menyelusuri keindahan tulisan sang Blogger terhebat. Membuat rasa iri ini kambuh.  Setiap blog saya perhatikan satu demi satu. Mulai dari gaya menulis hingga ide ide yang tak terduga bisa terangkai dengan indah dalam sebuah tulisan. Semangat yang tidak pernah padam dalam menulis membuat saya mulai bertanya dalam hati. Andaikan saya bisa seperti mereka.

Salah satu video yang saya tonton di blog teman, mematahkan kata andai saya bisa menjadi harus bisa. Tidak ada alasan untuk tidak menulis. Sebenarnya ide itu banyak bahkan di depan mata kita sering terlintas banyak sekali. Dari hal-hal terkecil bisa menjadi sebuah tulisan yang luar biasa. Hanya saja bagaimana kemampuan mengelola dan merangkai kata-demi kata. Jawabannya adalah perbanyak berwisata atau BlogWalking (BW) di blog teman-teman dan perbanyak membaca.

Saya mulai terkesimak pada blog ibu-ibu rumah tangga yang begitu aktif. Satu haripun tidak terlewatkan untuk merangkai kata di blognya. Rasa iri pun semakin mennjukan level akut. Tapi jika sebatas iri saja tanpa bertidak sama saja bohong.

Beda blog beda lagi pesan yang disampikan. Kali ini di blog salah satu teman kuliah satu pesan yang tertangkap dari tulisannya yaitu percaya diri. Percaya diri itu kuncinya. Jangan pernah malu untuk memulai dan jangan pernah malu pada apa yang kita lakukan. Blog nya cukup sederhana rangkaian katanya tidak begitu rumit untuk dicerna. Ya bahasa ngetrennya kekinian. Aku takjub melihat blognya jutaan orang berkunjung dan melepaskan komen. Dan blog juga sebagai ajang silaturahmi bernilai positif. Kenapa bisa bernilai positif? Ya selain ajang ngumpul bisa saling berbagi pengalaman dan saling berbagi kritik dan saran yang membangun bukan sebaliknya.

Jangan pernah takut untuk memulai. Intinya ide itu ada di depan kita dan percaya diri itu penting untuk menjadi seorang Blogger. Selamat menulis…

mohon masukannya ya……

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s