Telat mengenal Youtube

700
mas Raditya dapat penghargaan tuh… karena subscribe2 juta

Hai teman-teman kali ini saya akan membahas mengenai youtube telat banget bahasnya. Kenapa youtube???.Youtube adalah sebuah portal website yang menyediakan layanan video sharing. Dalam Youtube, kita punya channel sendiri yang bisa diatur kapan dan dimanapun di uploud melalui server Youtube. Juka kita punya channel sendiri kita bisa sesering mungkin membuat video, tujuannya supaya khalayak rame melihat. Jenis video yang di uploud terserah pengguna yang penting harus mengikuti praturan yang di tetapkan.

 Kita lanjut… akhir-akhir ini kegilaaan saya sudah mulai memuncak bagiakan ulat di iklan teh P*c*K. “Pucuk-pucuk-pucuk”. Melihat video-video kren yang diuplod youtuber (youtuber=sebutan bagi orang yang aktif atau bekerja untuk youtube)membuat saya iri. Iri lagi yang jadi penyebabnya. Saya rasa iri dalam hal baik tidak menjadi masalah. Keirian saya menginspirasi untuk menjadi seorang youtuber. Ya tentunya harus di imbangi dengan belajar dan mendalami youtube itu sendiri.

Sebelum lebih jauh sejauh mata memandang…. ng nyambung. Kita harus cari tau dulu apa dan bagaimana sejarah youtube. Seperti pribahasa tak kenal maka kenalan…

Teman-teman tau nga youtube itu apa????. Yak mantap sangat betul sekali jawaban anda. Saya tau koc jawabannya walaupun hanya dalam hati. Gmna ng betul jawabannya sudah ada di atas. Tapi saya jawab kembali ya..Ternyata youtube yang sering teman2 lihat di dunia maya merupakan sebuah situs web dalam rangka berbagi video. Situs web ini dibuat oleh mantan karyawan PayPal lho. Ide ini mulai tercetus sejak bulan Februari 2005. 2005 ??? pas saya sudah kelas dua SMA kenapa ng ikut ya saya berpartisipasi dalam membuat situs ini. Tiga orang pendiri situs ini adalah Steve Chen, Chad Hurley, dan Jawed Karim.

Dalam situs yang dibuat ini memudahkan para pengguna atau para penikmat untuk menonton sekaligus berbagi video. Banyak sekali informasi yang ditawarkan. Mulai dari film pendek, video pribadi orang-orang yang kita tempat kita  hingga berbagai macam video tersaji. Nihhh saya juga punya link youtube yang saya suka diantaranya Aulion anak muda kreatif yang rajin membuat stop motion. Ada juga Agung Hapsah, Raditya dika dll. Maaf ng bisa sebut satu persatueh Maaf diriku yang tidak mampu ini hehehehe

Selain mudah diakses ternyata si youtube ini dalam mengupload video tidak dikenakan biaya alias gratis. Walaupun gratis teman-teman jangan sampai mengupload yang tidak tidak ya. Kalau saya di situs youtube hanya mengupload yang berbau lingkungan, sosial, pendidikan, wisata dan hiburan yang layak untuk ditonton. Konten youtube ini kebanyakan di unggah oleh kalangan individu karena aksesnya sangat mudah.

Bagi teman-teman yang kebetulan mencari info mengenai berbagai macam hal yang sesuai kebutuhan dijamin lewat situs ini teman-teman bisa mendapatkan informasi. Misalnya saja buat para cewek yang mau mencari tentang tutorial makeup  di youtube tersedia hingga ribuan video tinggal di pilih saja mana yang menurutnya sesuai keinginan. Pengguna yang belum registrasi alias terdaftar secara leluasa bisa mengakses.

Nih saya kasi tau buat teman-teman. Sekarang ini pada zamannya hape android. Lewat hape tersebut teman2 bisa mengakses tapi dengan satu syarat harus ada akses internet. Gampang bangetkan cari hiburan itu ng susah-susah amatkan ada mas youtube yang menghibur.

Ada pertanyaan dari tetangga sebelah rumah. Pertanyaannya seperti ini “ kira-kira mas ucup…. ehh youtube bisa menghasilkan uang ng?”. Kali ini saya jawab dengan jawaban  3 YES. Memang betul ternyata youtube bisa dijadikan ladang mencari nafkah. Inilah fungsi positif dari youtube yang dijadikan sebagai sarana bisnis. Apalagi dengan upload gratis kita bisa sepuasnya mempublikasikan barang jualan kita atau apa yang kita sedang bisniskan.

Bukan hanya dijadikan media promo para temen2 penggila youtube atau sering di panggil youtuber menjadikan situs ini menjadi pekerjaan sehari-hari untuk mengais rizki. Tapi pada tulisan kali ini saya tidak membahas  cara mendulang dolar lewat youtube. Pada kesempataan berikutnya akan saya bahas.  Oke sampai disini saja semoga perkenalan dengan om ucup/youtube bisa membawa berkah.[BM]

Advertisements

2 thoughts on “Telat mengenal Youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s