Tips Saat berolahraga (Badminton)

20161030_203515

Setelah menimbang dan mengingat mucul ide buat nulis. Tapi nulisnya bukan mengenai sesuatu yang wow. Ini sebuah cerita dan tips yang mungkin membuat orang bosan membacanya. Bagaimana tidak bosan isi ceritanya tentang enam perjaka tua dengan hobi baru. Aduhhh perjaka tua lagi. Ya saya menyadari hal itu kenapa harus diceritakan hobinya orang-orang yang tidak penting ini. malam ini memang sedikit beda bukan karena tidak ada tema lain yang harus ditulis. Percuma juga sering nulis kalau tidak mau mempromosikan para peserta BPJS. Maaf mungkin kata perjaka tua agak sedikit halus. Biar kekinian kami menggunakan istilah BPJS. Ini sebuah singkatan jika dipanjangin kurang lebih seperti ini BPJS/Barisan Para Jomblo Sukses. Tukan kejombloan kami lebih bermakna setelah adanya kata SUKSES.

Saya ng mau membahas kesuksesasn para perjaka tua, takutnya dikira sombong dan lain sebagainya. Kembali kepembahasan tentang hobi. Aku bersama teman-teman sedang senang-senangnya menikmati olahraga. Olahraga yang aku tekuni saat ini yaitu badminton. Olah raga ini terkadang membuat aku melukapan segala hal, mulai dari kepenatan baik mengenai kerja hingga pusing mikirin jodoh yang ng kunjung datang.

Aku dan teman-teman mulai belajar badminton, siapa tau kami bisa jadi atlet profesional “mimpi disiang yang panas”kegiatan ini rutin kami lakukan bahkan membuat jadwal tersendiri dengan pemilik gedung olahraga, supaya jadwal main kami tidak terganggu degan orang lain. kebanyakan teman sudah pada bisa bermain badminton. Biasanya jadwal main kami malam hari sepulang kerja.

 Untuk tetap menjaga stamina saat bermain aku dan teman-teman memiliki tips nya. Jika teman-teman tidak keberatan untuk menyimak tips yang saya tulis silahkan dibaca dengan seksama kali aja ada manfaatnya.

Olahraga Badminton dengan bantuan raket memang terlihat gampang dan mudah. Bahkan banyak dari orang-orang meremehkan olah raga yang satu ini. kalau menurut aku olahraga ini sangat menguras stamina bagaimana tidak semua anggota tubuh aktif melakukan gerakan. Mulai dari kaki lari sana kemari mengejar kok atau bola bulutangkis, tangan hingga gerakan mata dan yang terpenting kita diminta untuk konsentrasi penuh. Tapi walaupun dibilang olahraga enteng kita tetap harus memperhatikan prosedur  dalam mengolah tubuh ini. Nah kira-kira apa saja tips yang aku berikan. Silahkan disimak dengan fokus sefokusnya.Yang seharusnya dilakukan dan di hindari saat bermain badminton adalah:

Melakukan Pemanasan

Maaf ya pemanasan disini bukan menjemur diri hingga kepanasan. Makna pemanasan disini untuk melonggarkan dan membiasakan otot, persendian dan lain sebagainya untuk terbiasa dengan gerakan-gerakan yang tercipta dari olahraga itu. Pemanasan berguna untuk melemaskan seluruh fungsi otot supaya tidak kaku. Ternyata menurut teman saya kalau tidak pemanasan bisa berbahaya misalnya terjadi kram. Cara pemansaan hampir sama dengan gerakan pada olahraga lainnya. Awalnya dimulai dengan perenggangan.

Jangan terlalu banyak Minum

Untuk teman-teman yang hobi olahraga badminton, sebaiknya jangan sering-sering minum pada saat main karena terlalu banyak minum akan mempengaruhi kondisi dalam tubuh, minum bersifat dingin maka akan terjadi perbedaan suhu antara bagian terluar tubuh dan dalam tubuh, apalagi kalau minum minuman yang dingin wahhh parah. Aku pernah mengalami hal demikian saat selsai main aku langsung minum minuman dingin, seketika badan mulai meriang, timbul rasa tidak enak pada tenggorakan hingga 3 hari terkapar sakit. Jangan sampai seperti apa yang saya alami. Minum minuman yang tidak dingin.

Jangan telat Makan
siapa bilang makan itu tidak perlu. Berarti yang ngomong itu orang gila. Makan memang perlu untuk mendukung stamina dan tenaga. Teman-teman kalau tidak makan sebelum bertanding bisa menurukan stamina bahkan konsentrasi. Bagaiman mau konsentrasi kalau rasa laper menghantui. Kriuk..kriuk…kriuk…. bunyi ini yang menghilangkan konsentrasi kita. Makan juga ada aturannya juga sebelum berolahraga.  Makanlah dua jam sebelumnya berolahraga. Ingat ya… berhentilah sebelum kenyang. Selain itu juga di tempat anda biasa berolahraga tidak disediakan obat maag

Kencing

ini paling penting bayangkan jika anda menhan kencing, trus pas melakukan smash tiba-tiba anda ngompol, apa yang akan terjadi. air yang keluar itu jatuh kelantai dan terinjak oleh anda. dan aku yakin pasti anda tergelicir terjatuh. parah bukan…..

Itulah sedikit tips dari saya jika ada tambahan dari teman-teman silahkan di tambahkan pada kolom komentar. Semoga bermanfaat

Advertisements

4 thoughts on “Tips Saat berolahraga (Badminton)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s