Pizza Ayam Taliwang

pizza01
Pizza Ayam Taliwang (sumber dari Blog nya mbk Andy)

Ini kali pertama aku melihat ada pizza yang dikombinasikan dengan makanan khas lokal. Aku mendapatkan info tentang pizza ini setelah bersilaturahmi ke blog nya mbk Andy. Dalam blog nya mbk Andy tidak hanya menulis tentang pizza Ayam Taliwang saja tapi, banyak lagi list pizza yang bikin anda dan aku penasaran silahkan kunjungi andyhardiyanti.com semuanya bercitarasa Indonesia banget. Padahal pizza merupakan makanan orang barat, aslinya berasal dari negaranya sang legend moto GP. Ah… pasti teman-teman tau.

Diantara deretan pizza tersebut, mata ini sempat ngerem mendadak. Ngeremnya kayak bawa motor dengan kecepatan tinggi tiba-tiba ada gadis cantik nyebrang sembarangan begitulah kira-kira. Pizza ayam taliwang tercipta dari tangan kreatif yang ada di restoran Golden palace Hotel. Ada sedikit perpaduan antara mulut orang bule dengan mulut orang Lombok.

Kalau yang pernah mencicipi ayam taliwang pasti ngiler ngeliat ni pizza. sedikit info bagi kalian yang ng pernah ngerasain enaknya ayam taliwang. Masakan khas masyarakat Lombok, memilki ciri terutama dalam penyajian ayam dan bumbunya. Bumbu yang di gunakan meliputi cabe, tomat dan bumbu lainnya. Ayam taliwang sudah tersebar di mana-mana, bukan hanya di Lombok saja tapi sudah ada dibeberapa daerah di Indonesia dan menjadi menu  andalan restoran dan rumah makan. Itu sedikit info mengenai ayam taliwang, sekarang kita lanjut ke pizza.

Aku saja pas liat postingan ini langsung ngebayangin sensasi makan roti dikombinasikan dengan pedesnya ayam taliwang. Dan terlihat juga, selain ayam, topingnya dilengkapi kangkung. Emang Restoran di Golden Palace Hotel kreatif banget. Kebayang tidak makan ayam taliwang dengan menu komplitnya tersaji dalam bentuk makanan khasnya om valentino Rossi.

Ciri khas pizza yang dibuat tidak mengurangi sedikitpun bentuk dan komposisi, hanya saja topingnnya yang diseragamkan. Aduhh ng kebayang gimana enaknya. Aku yakin mulut kampung kayak aku ini pasti siap nerima tanpa dikomandoi. Orang kampung kayak aku ini biasanya kurang doyan dengan sajian aneh, tapi ini jujur, hanya baca postingan mbk Andy tanpa aku cicipi langsunga sudah kebayang rasa nikmatnya apalagi ada sambel khas nya yang ikut tersaji.

Cukup penasaran dengan rasanya. Ini yang paling terpenting bagi seorang konsumen yaitu mengenai harga, apalagi kayak aku yang punya duit pas-pasan. Maklum sebagian rizki ditabung buat biaya nikah hehehehehe. Tau ng? Ternyata harganya lumayan terjangkau lho… Cuma enam puluh ribu rupiah.  Cukup lah dengan harga segitu bisa mengobati rasa penasaran. Setelah melihat postingan mbk andy. Kalimat berandai-andai mulai berkeliaran. Andai saja aku masih menetap di Mataram mungkin langsung tancap gas ke Golden Palace Hotel.

Stop dulu biar ng buang buang bensin ternyata bisa dipesan online. Tukan gampang banget. Tapi kira-kira mau ng ya kurir nya nganterin pizza Ayam Bakar Taliwang ke Lombok Timur……????. Semoga saja ada teman yang berbaik hati mau direpotin buat nitip. [BM]

Advertisements

One thought on “Pizza Ayam Taliwang

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s